Cara Memadukan Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Benar

Advertisement
Bagaimana Cara Memadukan Kombinasi Warna Cat Rumah yang Baik dan Benar - Sebelum membangun atau mendirikan bangun rumah hendaknya kita terlebih dahulu untuk mendesain atau menkonsep rumah tersebut terlebih dahulu. Nah, akan tetapi untuk bahasan kali ini kami ingin berbagi info terbaru untuk anda semua yang tentunya ingin sekali mengkombinasikan warna cat rumah dengan tepat. Seperti yang sama sama kita ketahui kalau untuk memilih warna memanglah sangat penting terlebih lagi warna terlihat sangat indah dan serasi yang bisa menimbulkan efek elegan dan mewah untuk setiap ruangan nantinya.


Nah, kami ingin sekali berbagi cara bagaiamana untuk memadukan kombinasi warna cat rumah dengan baik dan benar. Mungkin setiap ruangan memiliki lebar yang berbeda beda dan hal ini tentunya sangat berpengaruh untuk memadukan setiap warna agar nantinya setiap ruangan yang kita pakai terlihat cantik dan indah. Selain memadukan warna, anda juga bisa memainkan sedikit hiasan mungkin seperti pigora, jam dinding, almari kecil, dan lain sebagainya yang bisa menjadikan nilai tambah untuk setiap ruangan yang ada di rumah anda.

Memang bisa saja kita mengaplikasikan satu jenis warna saja untuk keseluruhan rumah tetapi ini akan membuat rumah kita sangat membosankan. Maka dari itu, kita harus bisa melakukan kombinasi warna cat rumah supaya rumah tampak lebih segar, lebih hidup dan lebih menawan. Bahkan dalam ilmu fengshui sangat ditekankan agar kita memilih warna cat rumah dengan seksama. Menurut ilmu fengshui, warna tertentu merepresentasikan energi dan manfaat tertentu yang bahkan dapat mempengaruhi keharmonisan dan mood mereka yang tinggal disitu. Mengingat pentingnya pemilihan warna cat rumah, maka anda bisa mencoba berbagai tips dan trik dibawah ini.

Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Tepat


Kami mengingatkan kepada teman teman agar tidak ngawur untuk mengkombinasikan warna cat rumah anda karena nanitnya akan berdampak negatif yang menyebabkan salah perpaduan warna dan berkesan tak nyaman untuk dilihat. Nah, untuk desain yang mediteranian mungkin lebih cocok dengan warna warna pastel seperti krem, coklat, putih, hitam, dan juga emas. Akan tetapi perlu di ingat juga kalau untuk warna tersebut juga tak selamanya cocok untuk dikombinasikan dengan konsep bangunan kontemporer.

Untuk bangunan dengan corak yang bergaya kontemporer minimalis ini memang memiliki relative lebih banyak pilihan warna mulai dari warna pop sampai warna gelap dan juga cerah. Sekalipun anda memilih kombinasi warna cat rumah dengan desain minimalis tidaklah mudah karena ada beberapa faktor lainnya yang perlu menjadikan untuk dipertimbangan contoh nih luasnya rumah khususnya bagian interior. Rumah dengan ukuran sedang dan kecil memang sangat disarankan untuk memilih dan mengkombinasikan warna-warna yang cerah seperti warna putih pada dinding yang dikombinasikan dengan warna hitam atau abu-abu pada meja atau sofa. Warna abu-abu bisa diaplikasikan pada dinding dengan kombinasi putih pada langit-langit dan warna abu-abu gelap atau hitam untuk sofa.

Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Tepat


Nah, untuk gambar diatas ini terlihat kalau kombinasi warna yang di batasi dengan 2 warna atau membentuk sudut 90 derajat. Contohnya adalah kombinasi warna Ungu (Violet) dan Warna Biru-Hijau (Blue-Green). Kombinasi warna tersebut akan menimbulkan efek yang sedikit lebih kontras dibandingkan yang pertama, tetapi tetapi telihat balance.

Untuk gambar disebelahnya merupakan kombinasi warna antara warna Biru (Blue) dan Warna Kuning-Hijau (Yellow-Green)

Untuk gambar yang satu ini memang terlihat kalau kombinasi warna yang berseberangan, misal warna Ungu (Violet) dan Warna Yellow (Kuning). Dengan kombinasi warna cat tersebut rumah anda akan terlihat mencolok dengan warna yang berlawanan. Tak hanya itu warna cat rumah ini akan membuat rumah anda akan tampil berbeda, So, tak ada salahnya jika anda ingin mencoba kombinasi warna cat rumah tersebut.

Selanjutnya silahkan cocokan sendiri dengan mnarik garis berdasarkan keternagan diatas, bisa bersebelahan, tarik garis 90 derajat, atau berseberangan untuk menentukan kombinasi warna cat rumah yang pastinya dapat disesuaikan dengan selera anda.


Anda nanitnya bisa menentukan beberapa warna berdasarkan warna yang bersebelahan seperti gambar diatas, misalkan ada warna Kuning (Yellow) dan Warna Kuning-Orange (Yellow-Orange). Dengan kombinasi warna cat rumah ini, rumah akan terlihat lebih harmonis dan tidak menimbulkan efek kontras. Hal tersebut sangat baik untuk anda yang mengidamkan wara cat rumah yang lembut dan terlihat matching.

Sedangkan untuk gambar disebelahnya adalah contoh kombinasi warna cat pada tembok antara warna Kuning (Yellow) dan Warna Kuning-Orange (Yellow-Orange) sehingga terjadi keharmonisan pada warna.

Kami rasa seperti itulah informasi yang kami dapatkan lalu kami share untuk rekan rekan semua yang pastinya sedang membutuhkan informasi tersebut tentang Bagaimana Cara Memadukan Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Benar. Semoga apa yang selalu kami share ini bermanfaat untuk anda semua. Silahkan anda tunggu berita properti terbaru lainnya
Advertisement
Cara Memadukan Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Benar | Unknown | 5